Adsense Header

Ade Armando: Orang Pinter Milih Ahok, ORANG BODOH Milih Anies

Arahkompas.com - Usai kekalahan Ahok dalam putaran dua Pilkada DKI Jakarta versi hitungan Quick count, Ade Armando kembali membuat status Facebook yang terkesan bersifat Provokasi.

Pada status yang diposting di akun Facebook pribadinya Ade menuliskan bahwa para pemilih Anies-Sandy adalah bodoh.

“Orang Pinter milih Ahok. Orang bodoh milih Anies. jadi kalau sekarang Ahok kalah artinya jumlah orang bodoh jauh lebih banyak daripada orang pinter. simpel kan? ” Bunyi status Facebook pria yang pernah berurusan dengan aparat kepolisian yang juga karena status Facebooknya. Kamis (20/4/2017) pagi.

Sontak status pendukung fanatik Ahok ini menjadi viral dimedia sosial dan WhatsApp, banyak yang mengatakan bahwa status Dosen UI ini merupakan bentuk Provokasi dan mencari sensasi untuk menaikkan retting.

Banyak juga yang mengecam status tersebut karena kalimat “orang bodoh” dianggap tudingan kepada seluruh warga Jakarta yang kemaren memilih Anies-Sandi. namun ada juga pengguna medsos yang menyerukan untuk menahan diri dan tidak terpancing dengan status tersebut.
“Biarkan saja, jangan terpancing status orang yang kalap karena jagoannya kalah” kata seorang pengguna medsos

Sementara itu aneka ragam komentar pro-kontra juga mewarnai kolom Facebook status Ade tersebut. namun kebanyakan para pengomentar lebih menyayangkan karena seorang dosen yang dianggap akademisi membuat status tidak edukatif dan provokasi

“Kasian ya liat ade armando, ternyata benar gelar akademis tinggi gak berbanding lurus sama attitude… sampe tega bilang bilang pemilih anies itu bodoh… malu sama umur pak… nyinyir kok sampe begitu” kata akun Boim Scale Ibrahim dikolom komentar.

Saat berita ini diturunkan, status Ade Armando tersebut sudah mendapatkan 1.599 like, dengan 751 komentar dan 64 kali dibagikan. namun pada status selanjutnya Ade mengatakan seakan akun Facebooknya di hack seseorang dengan menulis “Mulai sekarang, kalau baca status saya nilai sendiri ya: – kalau tolol, pasti hasil hack kandang sapi dan kandang kambing, – Kalau pinter, dari saya” tulisnya. (GEM)

Subscribe to receive free email updates: