Je Suis Ardian Syaf

shares

Arahkompas.com - Komikus Ardian Syaf akhirnya buka suara pada Selasa (11/4) pagi. Dia mengomentari soal kontroversi komik X-Men Gold #1 yang dibagikan di akun Facebook pribadinya.
selesainya-karier-ardian-syaf
"Hello, dunia... Karier saya selesai sekarang. Ini adalah konsekuensi atas apa yang saya lakukan dan saya akan mengambilnya. Saya mohon jangan lagi mengejek, berdebat, atau benci. Saya harap semuanya dalam damai," tulisnya di status yang dibagikan sekitar pukul 05.18 WIB.

Pria yang berdomisili di Tulungagung itu juga menjelaskan tentang arti angka '212' dan 'QS 5:51'. Menurutnya, itu adalah makna dari kebenaran.

"Itu adalah angka tentang CINTA. Kecintaan saya pada kitab Al Qur'an. Rasa sayang saya kepada Nabi Muhammad, kecintaan saya pada ALLAH, Tuhan satu-satunya," tulisnya.

Dia pun meminta maaf karena telah menimbulkan kisruh dan kontroversi belakangan ini. "Sampai jumpa, semoga Tuhan selalu menjaga kalian semua. Saya sayang kalian," tutur Ardian lagi.

Status yang dibagikannya tersebut sontak banjir like. Sudah ada sekitar 2,4 ribu like dan di-share sebanyak 1065 kali. Beragam reaksi pun diterima Ardian di kolom komentar status tersebut.

"Tetap berkarya Mas Ardian dan ditunggu karya yang lebih mendunia," tutur salah satu netizen, Mochlas Hermawan.

Sebelum bekerja dengan Marvel, dia pernah bekerja untuk Dynamite Entertainment, Dabel Bros, Panini, dan DC Comics yang dikontrak secara eksklusif dari 2009 hingga 2016. (TIK)

Related Posts