"Kalau Mengatakan Ada Hak Nelayan di Pulau Reklamasi, Itu Ahok BERHALUSINASI!"

shares

ahok-halusinasi-reklamasi
Arahkompas.com - Ketua Pengembangan Hukum ‎Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI), Marthin Hadiwinata, menilai calon Gubernur DKI petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak berpihak pada nelayan.

Hal tersebut diungkapkan Marthin menanggapi pernyataan Ahok terkait reklamasi Teluk Jakarta saat debat Pilgub DKI putaran kedua yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu 12 April 2017 malam.

"Sebagai petahana, Ahok tidak pernah melakukan sedikit pun upaya melindungi nelayan, yang ada malah nelayan akan dibuat kesulitan karena perizinan reklamasi terbit tanpa ada partisipasi nelayan," kata Marthin dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Kamis (13/4/2017).

Menurut Marthin, pernyataan Ahok terkait dibuatnya pulau reklamasi untuk kehidupan para nelayan pesisir utara Jakarta hanya kedok pencitraan. Padahal, sambung ‎Marthin, pulau reklamasi ditujukan hanya untuk para pengusaha.

"Ahok berhalusinasi dengan mengatakan kalau ada hak nelayan tinggal di pulau-pulau reklamasi. Pulau reklamasi ditujukan untuk pengembang. Itu bisa dilihat dari izin reklamasi yang dibuat dengan peruntukan 5% bagi Pemprov," katanya. (OKE)

Related Posts