Mahasiswa UI Malu Punya Dosen Ade Armando

shares

Arahkompas.com - Beberapa mahasiswa Universitas Indonesia (UI) ikut berkomentar terkait berbagai pernyataan dari staf pengajar Ilmu Komunikasi UI Ade Armando.
“Saya malu punya dosen Ade Armando. Pernyataan Ade Armando menunjukkan bukan seorang akademisi,” kata mahasiswa UI, Iwan Kurniawan kepada suaranasional saat ditemui di perpustakaan UI, Depok, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Iwan mengatakan, pernyataan kontroversi merusak nama baik UI. “Walaupun menyatakan pendapat pribadi, tetapi dosen UI masih melekat dalam diri Ade Armando,” ungkapnya.

Pendapat Iwan sama dengan mahasiswa UI lainnya, Surya Kusuma mengatakan, Ade Armando merusak citra UI. “Lebih baik Ade Armando mengundurkan diri dari dosen UI, ini lebih baik daripada membuat pernyataan kontroversi terus,” jelas Iwan.

Menurut Iwan, Ade Armando telah menyalahi etika di kalangan UI. “Saya menilai secara etika Ade Armando sudah bersalah. Tidak ada alasan pernyataan Ade Armando itu bagian dari kebebasan akademik, karena beberapa pernyataanya justru bertentangan dengan akademik,” pungkas Iwan. (GEM)

Related Posts