Panwaslu Jakpus Temukan Rencana Tim Ahok-Djarot Adakan Bahan Pokok Murah

shares

sembako-ahok-masa-tenang
Arahkompas.com - Panitia Pengawas Pemilu Jakarta Pusat menemukan rencana relawan pasangan calon nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok- Djarot Saiful Hidayat, mengadakan penjualan bahan pokok murah di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

Temuan tersebut atas laporan dari masyarakat. "Yang bersangkutan baru mengumpulkan KTP dan KK, belum ada barangnya (sembako)," kata Ketua Panwas Jakpus, M Halman Muhdar saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Senin (17/4/2017).

Saat dimintai keterangan, relawan Ahok- Djarot tersebut mengakui akan mengadakan penjualan bahan pokok seharga Rp 5.000.

Bahan pokok murah itu akan dilaksanakan pada 8 April 2017. Namun, kata Halman, bahan pokok tersebut belum ada. Kendati demikian, Panwas Jakpus tak melepaskan informasi ini begitu saja.

"Kami kejar unsur menjanjikan. Hanya saja dari kesaksian tidak ada yang mengaku dalam rangka memengaruhi pemilihan," kata Halman.

Panwas Jakpus pun merekomendasikan kegiatan tersebut ke KPU DKI Jakarta sebagai pelanggaran administrasi.

Adapun sanksi pelanggaran administrasi berupa teguran tertulis. "Karena dia lakukan kegiaan tanpa pemberitahuan itu yang kami jadikan sebagai pelanggaran administrasi," kata Halman. (KMP)

Related Posts