Pasca Pilkada DKI, Djan Faridz: Tidak Ada Konflik di PPP, Lulung Temen Gua

shares

Arahkompas.com - Perbedaan pilihan mewarnai sikap kader PPP selama Pilgub DKI 2017 hingga berujung saling pecat. Kini, setelah Anies-Sandi menang, Ketum PPP Djan Faridz menyebut Abraham Lunggana (Lulung), yang pernah dipecatnya, sebagai teman.

"Wajar ndeketin (Lulung), saya juga deket sama Pak Romi (Romahurmuziy). Sama Lulung juga deket. Temen gua," ujar Djan seusai sidang Ahok di auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Djan menyebut hubungan dia dengan kadernya baik. Sambil bercanda, dia menyebut sengaja membuat PPP terkesan gaduh.

"Ketuanya tetep Djan Faridz, yang punya keputusan MA. Yang lain sengaja saya suruh ramai kan iklannya jadi murah. Kan dua tahun iklan terus kan keren," ujarnya enteng.

Soal manuver kubu Romi ke Haji Lulung ditanggapi Djan santai. Dia menyebut tidak ada konflik di tubuh partai berlambang Kakbah itu.

"PPP jalan terus. Nggak ada apa-apa, PPP semua sama, nggak ada yang beda," ucapnya.

Seperti diketahui, sejak PPP berkonflik, Lulung selalu berada di kubu Djan Faridz. Namun perbedaan pilihan di Pilgub DKI membuat kebersamaan antara Djan dan Lulung merenggang serta berujung pemecatan.

Sedangkan hubungan Djan dan Romi memang renggang karena perebutan jabatan ketua umum. Jalur meja hijau pun ditempuh kubu Romi mendapat SK Menkumham sebagai pengurus partai yang sah, namun kemudian putusan Mahkamah Agung memutuskan Djan sebagai Ketua Umum PPP yang resmi. (DET)

Related Posts