Adsense Header

Setelah Steven, Muncul Nathan Ancam Bunuh Tokoh-tokoh Islam, Akankah Ditangkap Atau Tunggu Keluar Negeri Lagi?

Arahkompas.com - Siang ini, Sabtu 29 April 2017 linimasa Twitter digegerkan sebuah kicauan bernada ancaman dari seorang netizen bernama Nathan P. Suwanto.

Dalam kicauannya yang berbahasa inggris, Nathan menyatakan bersedia ikut "urunan" jika ada seseorang yang bersedia menghabisi tokoh Islam.

Di antara tokoh Islam yang ingin dihabisi Nathan, ada nama ulama Habib Rizieq Syihab, dan para politisi seperti Fahira Idris, Fadli Zon,  Fahri Hamzah dan terakhir nama Buni Yani.

Terlepas dari etnis yang disandang Nathan, belajar dari kasus yang menimpa Gubernur NTB Tuan Guru Bajang, ujaran kebencian ini harus dituntaskan melalui jalur hukum dan tidak bisa diselesaikan melalui surat permintaan maaf saja.

Akun @NathanSuwanto sempat "digembok", namun netizen mendesak agar polisi segera bertindak.


Setelah mendapat reaksi keras netizen, akhirnya seperti para pendukung Ahok yang lain, Nathan P. Suwanto pun meminta maaf.

Selain meminta maaf secara resmi melalui linimasa twitter pada akun @NathanSuwanto, Nathan juga meminta maaf secara personal kepada Buni Yani. Setelah meminta maaf, akun twitternya sekarang sudah dihapus.

Menanggapi hal tersebut, netizen bereaksi keras dan meminta Buni Yani untuk melanjutkan ulah Nathan ke pihak berwajib. (POR)






Subscribe to receive free email updates: