Soal Reklamasi, Sri Bintang Pamungkas Siap Bantu Anies Hadapi Konglomerat yang Mau Menang Sendiri

shares

Arahkompas.com - Aktivis Sri Bintang Pamungkas mengajak warga Jakarta untuk mengawal program kerja yang sudah dijanjikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Dari janji yang dilontarkan saat kampanye kemarin ialah soal tidak ada lagi penggusuran.

"Mereka kan punya janji. Nah, itu harus dipenuhi," kata Sri Bintang di Jakarta, Kamis, 27 April 2017. Terkait penggusuran, menurut dia, hal yang menjadi persoalan sekarang ialah bagaimana memberikan tempat bagi warga yang sudah kehilangan tempat tinggal.

Sri Bintang menyatakan warga tergusur tersebut layak mendapatkan tempat tinggal yang lebih bagus dari sebelumnya. Selain soal rumah bagi korban gusuran, Sri Bintang juga mengingatkan soal program uang muka nol persen bagi warga yang ingin punya rumah.

Lebih lanjut, Sri Bintang menambahkan upaya mengawal janji Anies tidak cuma mengingatkan saja tapi juga ikut terlibat. Ia menekankan siap terlibat soal janji Anies yang menolak reklamasi pantai Jakarta. "Kami akan bantu Anies agar konglomerat tidak seakan-akan mau menang sendiri," ucapnya.

Penolakan terhadap reklamasi dan janji program uang muka nol rupiah atau DP nol persen selama masa kampanye menjadi andalan pasangan Anies-Sandi menggaet suara warga Jakarta. Janji DP nol persen untuk pembelian rumah di Jakarta sempat menjadi perdebatan sengit di panggung debat pilkada DKI antara Ahok dan Anies. (TMP)

Related Posts