AWAS!! KPK Mulai TAGIH Komitmen Polri TUNTASKAN Kasus Novel Baswedan

shares

Arahkompas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi menagih janji Polri untuk cepat menuntaskan kasus teror yang dialami penyidik KPK, Novel Baswedan. Menurut Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, institusinya dan keluarga Novel berharap jajaran kepolisian bisa segera mengungkap kasus ini.

"Kasus ini ditangani pihak kepolisian dan tentu saja kami di KPK dan keluarga (Novel) menunggu apa hasil dari kepolisian," kata Febri di kantornya, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat 5 Mei 2017.

Apalagi, Presiden Jokowi telah memerintahkan Kapolri untuk membuat tim khusus di Polda Metro Jaya untuk menguak tabir penyiraman air keras, yang membuat kepala satuan tugas perkara e-KTP itu terbaring di sebuah Rumah Sakit di Singapura saat ini.

"Karena itu sudah sepatutnya (polisi) memberikan pesan kepada publik bahwa Polri serius (usut kasus ini). Kalau kemudian tim di kepolisian membutuhkan dukungan atau support yang lebih luas dari KPK atau tim lain seperti tim pencari fakta atau sejenisnya tentu hal itu bisa dibicarakan lebih lanjut. Kami tunggu dulu keterangan kepolisian," kata Febri.

Sejauh ini, ungkap Febri, KPK belum mendapat informasi signifikan terkait kasus teror Novel Baswedan. Siapakah pelaku, aktor intelektual, serta apa motif penyerangan itu.

”Padahal hari ini hampir sebulan, sudah hari ke-24 sejak Novel diserang," kata Febri.

Related Posts