Adsense Header

Bela Ahok, Begini Sindiran Ruhut kepada Pengacara Habib Rizieq

Arahkompas.com - Mantan Juru Bicara Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul menanggapi santai ihwal tudingan pengacara Habib Rizieq Shihab, Eggi Sudjana. Menurut Ruhut, pernyataan Eggi yang mengaitkan penetapan tersangka Habib Rizieq dengan kekalahan jagoannya di Pilgub DKI Jakarta, sangat mengada-ada.
Ruhut Sitompul
"Melihat pernyataan lawyer Rizieq, kita hanya tertawa terbahak-bahak," kata Ruhut saat dihubungi wartawan, Selasa (30/5).

Seharusnya, kata Ruhut, Eggi tidak menyimpulkan secara sepihak terkait langkah Polda Metro Jaya yang menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus pornografi.

Ruhut mengatakan, Eggi harus menilik dari aspek hukum mengapa Rizieq ditetapkan sebagai tersangka.

"Melihat kasus Rizieq janganlah memakai kacamata kuda. Dia sudah terlalu banyak melakukan pelanggaran- pelanggaran, kurang apa dia menista Ahok dengan kata Cina, kafir. Kurang apa dia mengganggu Ahok waktu menjadi gubernur setelah pak Jokowi menjadi presiden," ucapnya.

Sebelumnya, Eggi yang juga Ketua Tim Advokasi Pembela Ulama mengungkapkan, kasus yang ditimpakan kepada kliennya bukan lagi kasus hukum, melainkan sudah masuk ke ranah politik.

"Tapi sekarang ini sebenarnya bukan kasus hukum, ini kasus politik, di ember-ember, cari kasus hukumnya," ujarnya, di kediaman Habib Rizieq Shihab, Pertamburan, Jakarta Pusat, Senin (29/5).

Bahkan, Eggi menyebut, kasus yang mengaitkan Habib Rizieq Shihab bukan politik biasa.

"Ini politik balas dendam, Anda bayangkan konglomerat yang ke luar uang banyak tiba-tiba kalah di pilkada, kemudian dipenjara lagi, itu kan strategi yang tidak diduga. Kami juga bukan hebat, itu atas izin Allah SWT," pungkasnya. (JAW)

Subscribe to receive free email updates: