Ditanya Soal Reklamasi, Luhut: Jangan Terus Menuduh Macam-macam!

shares

Arahkompas.com - Menko Kemaritiman, Luhut B Panjaitan, menepis tudingan yang mengatakan bahwa berusaha melobi Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, terkait kelanjutan proyek reklamasi. Luhut menegaskan belum pernah menghubungi Anies.

“Saya sedang menyiapkan (data kajian dari Bappenas) dan nanti kalau sudah selesai saya akan undang semua pengambil keputusan termasuk yang menentang reklamasi,” ujar Luhut saat meninjau Tempat Pelelangan Ikan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (6/5).

Ia berencana untuk mengajak semua pihak yang memiliki kewenangan terkait reklamasi untuk duduk bersama dan berdiskusi secara ilmiah. Baik yang mendukung reklamasi maupun yang menentang reklamasi diwajibkannya datang dengan membawa data.

“Kita bicara secara ilmiah di mana salahnya, nanti teknisnya kita diskusikan secara ilmiah di mana salahnya, jadi enggak asal ngomong aja.”

Luhut juga menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya semata-mata demi kemajuan bangsa.

“Jadi jangan terus menuduh macam-macam, kami juga punya harga diri, kami enggak mau macam-macam, jangan asal bicara,” tandasnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Luhut berencana bertemu dengan Cagub DKI Anies Baswedan terpilih untuk menjelaskan program reklamasi teluk Jakarta yang saat kampanye ditolak oleh pasangan Anies-Sandi. Namun Anies meminta pertemuan dilakukan Oktober mendatang setelah resmi dilantik Presiden. (GR)

Related Posts