Dituding Terkait dengan ISIS, Jubir HTI : Pak Wiranto Berhentilah Memfitnah Hizbut Tahrir

shares

Arahkompas.com - Fitnah yang dilontarkan Wiranto dengan menyatakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) memiliki hubungan dengan ISIS, disesalkan juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia. Muhammad Ismail Yusanto meminta Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, menghentikan menyebarkan fitnah terhadap Hizbut Tahrir. Menurutnya, Hizbut Tahrir sejak awal deklarasi ISIS, telah berseberangan dengan organisasi itu.
Image result for wiranto HTI ISIS

Dilansir oleh detik.com, Wiranto menyatakan bahwa, "Dampak untuk Indonesia, maka kita hadapi gerakan transnasional yang jelas sangat tidak nasionalis dan tidak NKRI dan Pancasilais, dan saya menyatakan HTI termasuk memiliki hubungan dekat dengan ISIS," ujarnya di Kantor Kemenristek Dikti, Rabu (17/5/2017).

Menanggapi tudingan tersebut, Muhammad Ismail Yusanto membantah, karena metode perjuangan HTI sangat jauh berbeda dengan ISIS.

“Sejak pertama kali munculnya ISIS, Hizbut Tahrir dengan tegas menyatakan ISIS belum layak disebut Khilafah ala Minhajin Nubuwah, dalam berbagai tulisan yang dikeluarkan Hizbut Tahrir juga mengkritisi cara-cara yang dilakukan ISIS” tegasnya.

Upaya mengaitkan Hizbut Tahrir dengan tindakan terorisme selama ini merupakan propaganda yang sering diulang-ulang untuk menyudutkan Hizbut Tahrir. Padahal, seperti yang dikatakan Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia, dalam perjuangannya telah menggariskan prinsip laa madiyah (non kekerasan) dalam dakwah.

“Hizbut Tahrir sejak berdiri berdakwah dengan pemikiran (fikriyah) bukan dengan senjata,” tegas Ismail Yusanto.

Bukan pertama kali ini saja pemerintah yang ngotot ingin membubarkan Hizbut Tahrir, menyebar kebohongan dan fitnah. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo , di berbagai media mengatakan sudah banyak surat peringatan di berikan kepada HTI . Jubir HTI mengatakan sebaliknya, tidak pernah diberikan surat peringatan.

Muhammad Ismail Yusanto, meminta pemerintah menghentikan berbagai fitnah terhadap HTI. Di samping akan memperkeruh suasana, fitnah-fitnah itu bisa memprovokasi benturan di tengah masyarakat.

“Sudahlah, Pak Wiranto, hentikan segala fitnah, bukankah kita semua akan kembali kepada Allah SWT, kita akan mempertanggungjawabkan setiap perbuatan kita nanti di hadapan Allah SWT, yang siksanya sangat keras,” nasehat Jubir HTI. (DET/HTI)

Related Posts