Adsense Header

ISIS Serukan Perang Habis-habisan Saat Ramadan, Targetnya Rumah, Pasar dan Jalan

Arahkompas.com - Kelompok Islamic State atau ISIS di Timur Tengah menyerukan pengikutnya untuk perang habis-habisan di Barat saat Ramadan dimulai. Seruan ini disampaikan dalam sebuah pernyataan di YouTube dan melalui majalah propagandanya, Rumiyah.
ISIS Serukan Perang Habis-habisan saat Ramadan Dimulai
Retorika kelompok radikal ini memicu kekhawatiran dari negara-negara Barat soal kemungkinan akan adanya serangan baru. Inggris, misalnya, telah mengerahkan tentara dan polisi bersenjata untuk patroli di sepanjang kawasan Whitehall di dekat Downing Street sejak kemarin.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis di YouTube, kelompok yang dipimpin Abu Bakr al-Baghdadi ini menyatakan bahwa para pendukung yang tidak dapat melakukan perjalanan ke wilayah ISIS di Irak dan Suriah, harus melakukan serangan terhadap orang-orang yang mereka sebut sebagai “kafir”.

”Di rumah mereka, pasar mereka, jalan dan forum mereka. Lipatgandakan usaha Anda dan intensifkan operasi Anda,” bunyi seruan itu, seperti dikutip The Independent.

Kemudian, dalam edisi khusus majalah Rumiyah, kelompok ini juga menyerukan serangan teror selama bulan Ramadan yang dimulai pada hari ini (27/5/2017).

Pesan ISIS dalam majalah itu berjudul “Di manakah singa perang?”. ”Jangan membenci pekerjaan itu. Penargetan Anda atas mereka yang disebut orang tak berdosa dan warga sipil yang dicintai oleh kita dan yang paling efektif. Jadi, maju dan semoga Anda mendapatkan pahala atau kemartiran yang luar biasa di bulan Ramadan,” bunyi pesan itu.

Hasutan dalam artikel panjang itu juga disertai petunjuk tentang serangan menggunakan truk, mobil dan penusukan.

Artikel itu ditampilkan seorang juru bicara yang menamakan diri Abul-Hasan al-Mujahir. Majalah propaganda itu diterbitkan hari Jumat dengan seruan target beberapa negara seperti Turki, Rusia, Iran dan Mesir, serta “ilmuwan” yang mereka sebut “jahat” karena mencela ideologi ISIS. (SIN)

Subscribe to receive free email updates: