Adsense Header

Kasus Percakapan Mesum, Sri Bintang Minta Habib Rizieq Nggak Usah Pulang, Ini Alasannya

Arahkompas.com - Tersangka dugaan makar, Sri Bintang Pamungkas menyarankan Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab agar tidak pulang ke Indonesia untuk memenuhi panggilan polisi. Rizieq rencananya akan diperiksa polisi sebagai saksi dalam kasus dugaan percakapan mesum yang melibatkan Firza Hussein.

Menurut Bintang, kasus itu hanyalah perkara kecil yang tidak perlu membuat seseorang dengan reputasi seperti Rizieq pulang ke Indonesia. "Habib yang begitu besar namanya kok mau datang untuk perkara ecek-ecek. Jadi saya bilang gak usah pulang," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Mei 2017.
Kasus Percakapan Mesum, Sri Bintang ke Rizieq: Nggak Usah Pulang
Rizieq pertama kali dipanggil polisi pada 25 April 2017 bersama istrinya, Syarifah Fadhlun Yahya; anggota FPI, Muchsin Alatas; dan Firza Husein. Namun tidak ada satu pun dari mereka yang hadir. Rizieq dikabarkan tidak dapat hadir karena ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan.

Polisi lalu melayangkan panggilan kedua pada 8 Mei 2017 untuk diperiksa pada 10 Mei 2017. Namun lagi-lagi Rizieq tidak hadir. Ia disebut-sebut sedang berada di luar negeri, di Arab Saudi.

Bintang menuturkan kalau memang polisi ingin memeriksa Rizieq, seharusnya mereka yang mendatanginya ke Arab Saudi. Bintang mencontohkan saat dirinya diduga akan mengkudeta Presiden Soeharto, polisi Indonesia mendatanginya ke Jerman.

"Jerman hanya kasih dua hari dan itu harus hanya di kedutaan dan itu langsung pulang. Kalau Saudi sebagai megara berdaulat tak memberikan visa ke polisi emang polisi bisa berangkat ke sana," tuturnya. Bila nantinya polisi meminta bantuan pihak interpol dalam mengejar Rizieq, maka hal itu dianggap berlebihan. "Perkara ecek-ecek gitu, ya kan?"

AHMAD FAIZ

Subscribe to receive free email updates: