Adsense Header

Soal Transisi Pemerintahan, Foke Lebih KSATRIA Dibanding Ahok

Arahkompas.com - Pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno sudah secara resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta oleh KPU.

Penetapan dilakukan dalam acara rapat pleno terbuka pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta terpilih periode 2017-2022 di kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

NAMUN, Anies-Sandi baru akan dilantik sebagai Gubernur Wakil Gubernur DKI Periode 2017-2022 pada bulan Oktober mendatang. Artinya masih LIMA BULAN lagi Anies-Sandi menjalankan roda pemerintahan di DKI Jakarta.

Untuk itu DIBUTUHKAN adanya proses Transisi agar roda pemerintahan di DKI berjalan dengan baik, karena menyangkut APBD 2017 yang masih berjalan mengalami pergantian pengelola.

Namun rencana adanya TIM TRANSISI ini ditentang Ahok dan dikatakan berlebihan dan tidak diperlukan.

Ahok: Rencana Pembentukan Tim Transisi Anies-Sandi Berlebihan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai rencana pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno membentuk tim transisi sebelum pelantikan kepala daerah baru, Oktober mendatang, sebagai hal yang berlebihan. Dia mengatakan tim transisi tidak diperlukan pada peralihan jabatan gubernur.

“Transisi bagaimana? Emang kamu presiden? Ini bukan presiden, kok,” kata Basuki alias Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (4/5).

Link: http://www.cnnindonesia.com/nasional/20170504172935-20-212325/ahok-rencana-pembentukan-tim-transisi-anies-sandi-berlebihan/

PADAHAL, dulu Ahok yang saat itu menjadi Wakil Gubernur terpilih bersama Jokowi, malah dibantu oleh gubernur petahana Fauzi Bowo alias Foke.

FOKE yang saat itu (Pilkada 2012) kalah dari Jokowi-Ahok, tidak lantas jadi PECUNDANG dengan menghalang-halangi.

[24/09/2012]

Foke Siapkan Tim Transisi Pemerintahan

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski hasil resmi penghitungan suara pilkada Gubernur DKI dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI belum keluar, warga Jakarta telah bersiap menyambut pemimpin barunya, yaitu pasangan Jokowi-Basuki.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, yang berdasarkan hasil hitung cepat putaran kedua menderita kekalahan, mengatakan telah mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan berakhirnya masa jabatan gubernur pada 7 Oktober mendatang.

“Hal-hal lain tadi dibahas mengenai tim transisi, skenario dipersiapkan untuk tanggal 7 Oktober,” kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, seusai rapat pimpinan di Balaikota, Jakarta, Senin (24/9/2012).

“Yang pasti, kami bersiap-siap saja agar semuanya dapat berjalan lancar,” tuturnya.

Link: http://edukasi.kompas.com/read/2012/09/24/13161252/foke.siapkan.tim.transisi.pemerintahan

[detikcom]

Foke Siapkan Tim Transisi Pergantian Gubernur

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengaku tengah mempersiapkan tim khusus untuk masa transisi pergantian gubernur Pemprov DKI Jakarta. Tim transisi ini yang nantinya akan membuat skenario pada saat serah terima jabatan dari dirinya kepada Fauzi Bowo pada awal Oktober 2012.

“Saya harus menjamin bahwa transisi pemerintahan ini berjalan lancar,” ungkap Foke.

Link: https://news.detik.com/berita/2032226/foke-siapkan-tim-transisi-pergantian-gubernur

PEMIMPIN YANG BAIK PASTI BERFIKIRNYA TENTANG BAGAIMANA PEMERINTAHAN TETAP BERJALAN DENGAN BAIK… DIPERSIAPKAN PROSES TRANSISI AGAR TAK MENGGANGGU KINERJA PEMERINTAHAN.

BEDA DENGAN PECUNDANG YANG HANYA MERATAPI NASIB SENDIRI TAK MEMIKIRKAN NASIB PEMERINTAHAN, APALAGI NASIB RAKYATNYA. (GEM)

Subscribe to receive free email updates: