Adsense Header

Amien Rais Ingin Bertemu, Pimpinan KPK Gak Mau Ketemu, Kenapa Sih?

Arahkompas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) mempersilakan Amien Rais untuk menyampaikan laporan dugaan korupsi kepada Bagian Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK.

Pimpinan KPK tidak bersedia untuk ditemui Amien Rais.

"Kalau ingin melaporkan atau memberi informasi indikasi tindak pidana korupsi, bisa disampaikan di bagian Pengaduan Masyarakat/Dumas KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (2/6/2017).

Menurut Febri, Pimpinan KPK sangat menghindari pertemuan dengan pihak yang terkait dengan perkara. Hal itu untuk menjaga independensi pimpinan KPK.

Sebelummya, nama mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu disebut dalam persidangan terhadap terdakwa mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Menurut jaksa, berdasarkan fakta persidangan, Amien Rais menerima enam kali pemberian uang yang jumlah totalnya sebesar Rp 600 juta.

Uang tersebut berasal dari keuntungan perusahaan swasta yang ditunjuk langsung oleh Siti Fadilah untuk menangani proyek pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan.

Amien berencana mengunjungi Kkantor KPK untuk menemui Ketua KPK Agus Rahardjo.

"Hari Senin saya akan minta ketemu Pak Agus Rahardjo dan ketua-ketua KPK yang lain. Syukur kalau utuh," kata Amien saat dikonfirmasi.

Selain itu, Amien juga akan membuat laporan terkait dugaan korupsi yang disebutnya melibatkan dua tokoh penting di negeri ini.

Namun, Amien enggan menyebutkan dua tokoh tersebut.

"Saya akan menyampaikan juga laporan saya mengenai dugaan korupsi dua tokoh besar di negeri ini yang selama ini mengendap, tidak diapa-apakan. (KMP)

Subscribe to receive free email updates: