Adsense Header

Itikaf Full Sampai Hari Terakhir Ramadhan, Ternyata Anak ini Putra Gubernur


Arahkompas.com -  Ada yang menarik di itikaf Ramadhan tahun, setiap pagi pas saya mau plg, Masjid sudah kosong tinggal menyisakan satu anak kecil ini dia asik sendiri Baca Al Qur'an sangat menikmati banget baca Al-Quranya, ngeliat dia antusias baca Quran kaya ngeliat anak2 lain seumurnya antusias Nonton YouTube. Di hari ke 9 ini saya penasaran ngobrol Ama anak kecil ini ternyata namanya Hadi dia kelas 3 SMP dimana anak seumurnya doyan nonton YouTube yonglex, anak kecil ini doyanya baca AlQuran.

Yang bikin Salute lagi dia cerita, selama 9 hari dia g pulang. Dia satu2 nya jamaah di Masjid ini yang full Itiqaf tanpa pulang. Hebat banget!

Belom habis keterkaguman saya, saya bertanya, lagj namatin Quran ya? Jawaban adik ini bikin saya makin bengong, Alhamdulillah mas ini yang ke 3. "Dalem hati malu, saya aja belom beres haramin Quran, adik ini udh 3 kali dan full g pulang ke Rumah.

Pembawaan adik ini ramah & ceria sekali, sesekali pas bosan, dia buka hp g tau apa yang dia liat dia senyum2 sendiri lalu dia lanjut lagi baca Quran nya.

Dalam hati saya hebat sekali ini anak, sejak kecil sudah sangat cinta Quran dan Masjid saya sebagai org yg udh dewasa jujur sangat malu & ketampar.

Yg bikin saya penasaran, siapa orang tuanya? Ko hebat bgt anak sekecil ini yang biasanya doyan main dan nonton YouTube kok ini rela buat Full tinggal di Masjid dan namatin Quran sampai 3 kali.

Saya makin tercengang karena, orang tuanya adalah Bapak Ahmad Heryawan dan Ibu Netty (Gubernur JawaBarat). Ya adik Hadi ini anak Bungsu Pak AHER dan ibu netty

Di bayangan saya, anak pejabat itu kebanyakan pertantang petenteng sok jago, nakal, hobinya main buang2 duit.

MasyaAllah ditengah kesibukannya pak Aher dan Ibu Netty ternyata jago dlm mendidik anak. Menjadi respect berkali2 lipat kepada mereka. Kesibukan amanah sebagai Gubernur beliau tetap bisa membimbing anaknya menjadi anak Sholeh. Bahkan sangat Sholeh.

Penilaian seorang pemimpin itu bagus bisa dinilai dari memimpin keluarganya terkecilnya dulu.

@Respect buat Pak AHER dan Ibu Netty ditengah kesibukannya memimpin Jabar, tetap bisa mendidik anaknya menjadi anak soleh. Sangat menginspirasi saya, semoga kelak saya juga bisa mempunyai Anak yang Sholeh.

Oleh Rinanda Halfi Muhamad

Subscribe to receive free email updates: