Adsense Header

MAKJLEB!! Menteri Jonan Bilang Mobil Listrik China Mobil Masa Kini, Ricky Elson Bilang Itu MOBIL MASA LALU

Arahkompas.com - Di sela-sela lawatannya ke Beijing untuk menghadiri Eight Clean Energy Ministerial (CEM8), Menteri ESDM Ignasius Jonan menyempatkan diri untuk melihat mobil listrik buatan China.


Jonan pun mengunggah foto dirinya berpose bersama mobil listrik buatan China ke akun Facebook resminya.

Ia menyatakan bahwa mobil listrik bukan lagi mobil masa depan, tapi mobil masa kini. Jonan ingin penggunaan mobil listrik di Indonesia ditingkatkan.

Menurutnya, perlu dibuat kebijakan yang mendorong masyarakat agar mau beralih ke mobil listrik. Misalnya dengan pemberian keringanan pajak untuk penggunaan mobil listrik.

"Ini bukan mobil masa depan, tapi mobil masa kini. Mengingat kapasitas ketenagalistrikan kita terus meningkat, perlu dipikirkan insentif fiskal untuk penggunaan mobil listrik di dalam negeri," kata Jonan seperti dikutip detikFinance, Kamis (8/6/2017).

Selain lebih ramah lingkungan, mobil listrik tentu akan mengurangi ketergantungan Indonesia pada bahan bakar minyak (BBM). Apalagi saat ini sekitar 60% kebutuhan BBM Indonesia berasal dari impor.

"Mobil tenaga listrik akan mengurangi impor BBM," tutupnya. (DET)

Status Jonan tersebut mendapat tanggapan kritis dari Ricky Elson, penemu Mobil Listrik Made In Indonesia yang sempat diangkat namanya oleh Dahlan Iskan. Begini kata Ricky Elson:

Subscribe to receive free email updates: