Adsense Header

MIRIP LEKRA DAN GERWANI ZAMAN PKI, SEKELOMPOK ANAK MUDA LECEHKAN SHOLAT


Arahkompas.com - Aksi mirip zaman PKI terjadi lagi zaman sekarang ketika agama dijadikan bahan olok-olokan. Dahulu PKI melakukan tarian genjer-genjer dan nyanyian untuk melecehkan agama. Kini pelecehan terhadap Islam kembali terjadi. Kali ini dilakukan remaja iseng yang diketahui berasal dari Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Seperti terlihat dalam foto yang diunggah Rusli Gemboz di akun facebooknya.

Sontak, foto itu bikin geger. Fajar Online melaporkan, Selasa (13/6/2017), aksi itu dianggap melecehkan salat.

Dalam foto tersebut ada enam pemuda yang salat tanpa mengenakan baju. Cara salatnya pun awur-awuran terkesan melecehkan agama.

Seperti diberitakan Fajar Online, aksi ini dilakukan di salah satu masjid yang ada di Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Aksi tersebut bisa membuat konflik SARA dan memicu kegaduhan dimasyarakat.

Ketua MUI Pinrang, AGH Yunus Samad, mengecam perbuatan tersebut. Dia pun meminta aparat hukum untuk mencari siapa oknum yang berani melecehkan salat tersebut.

“Salat ini tiangnya agama dan sakral dalam Islam. Ini sama saja dengan melecehkan agama,” tambahnya.

Aparat hukum belum diketahui sikapnya. Polisi diharapkan membekuk para pelaku pelecehan agama ini.

Ketua Forum Jurnalis Muda Lasinrang, Haris, ikut mengecam perbuatan tersebut. Kata dia, ini sudah melecehkan salat dan Agama Islam

Tentu kami kecam aksi ini. Kami berharap aparat hukum dan pihak terkait segera cari tahu siapa yang berbuat ini,” tambah mantan Ketua PMII Pinrang ini, Selasa (13/6) hari ini.

Pelaku bisa dijerat UU ITE atau bisa dijerat pasal penodaan agama. Belum diketahui langkah pihak kepolisian dalam mengungkap kasus yang meresahkan masyarakat ini. Apalagi terjadi di bulan Ramadhan.

Sebelum meletus G30S/PKI, kelompok sayap PKI seperti Lekra dan Gerwani sering melecehkan kegiatan sholat ummat Islam mirip dengan kejadian ini.

Subscribe to receive free email updates: