Adsense Header

Netizen Bikin Polling, Bila Muncul Calon Tunggal di Pilpres 2019, Pilih Jokowi atau Tiang Listrik?

Arahkompas.com - Polemik seputar ambang batas pencalonan presiden (Presidential Treshold) masih belum menemui titik temu. Pemerintah bersama partai-partai pendukungnya ngotot menginginkan ambang batas adalah 20% kursi dan 25% suara nasional.

Apabila kengototan pemerintah berhasil dimenangkan, Pilpres 2019 diprediksi bisa memunculkan calon tunggal, yaitu Jokowi dan calon wakilnya yang diusung oleh partai-partai besar seperti PDIP dan Partai Golkar.

Menyikapi kemungkinan calon tunggal tersebut, netizen ini iseng membuat polling tentang siapa yang akan dipilih apabila Jokowi harus bersaing dengan kotak kosong.

Dalam statusnya, akun @Nana040515 membuat polling; Jika Jokowi paksakan diri sebagai calon tunggal pada pilpres 2019, siapa yang anda pilih? Joko Wi atau Kotak kosong?

Ternyata 96% netizen lebih memilih Kotak kosong dibanding JokoWi.

Sedangkan akun @RestyCayah bahkan 'menandingkan' Jokowi melawan Tiang Listrik. Hasilnya adalah 84% untuk kemenangan Tiang Listrik.

Jadi, apakah rakyat Indonesia lebih suka dipimpin oleh kotak kosong dan tiang listrik daripada Jokowi? Bagaimana menurut Anda?

Subscribe to receive free email updates: