Adsense Header

PEDE ABIS! Maruarar Sirait: Megawati Dan Jokowi Bikin PDIP Tetap Dipercaya Rakyat

Arahkompas.com - Sejumlah lembaga survei menempatkan  PDI Perjuangan di pososi teratas. Elektabilitas yang tinggi tersebut tidak bisa terlepas dari peran Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Demikian disampaikan Politikus Muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait saat menjadi pembicara dalam Rilis Survei Nasional SMRC yang bertajuk 'Politik Nasional Pasca Pilkada DKI Jakarta' di Kantor SMRC, Cikini, Jakarta, Kamis (8/6).

Selain Maruarar, acara tersebut juga dihadiri Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan, politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai dan Waketum Partai Gerindra Ferry Jualiantono. 

Maruarar mengatakan, Megawati memiliki peran yang sangat vital dalam menjaga dan mempertahankan suara partai. Pasalnya Megawati mampu mensolidkan partai dan terus menerus memperjuangkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

"Kemampuan Ibu Megawati mensolidkan dan menjaga Pancasila inilah yang menjadikan PDI Perjuangan masih dicintai dan dipercaya rakyat," katanya.

Lebih lanjut, Maruarar mengungkapkan bahwa figur Presiden Joko Widodo juga memiliki peran yang penting untuk mendongrak elektabilitas PDI Perjuangan. Rakyat masih menaruhkan harapan dan kepercayanya kepada mantan Wali Kota Surakarta ini.

"Dari lembaga survei membuktikan masyarakat mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi. Dan rakyat juga percaya bahwa presiden masih berada pada arah yang benar untuk mengubah bangsa ini lebih baik," jelasnya.

Survei yang dilakukan SMRC menunjukkan bahwa PDI Perjuangan masih pada posisi teratas yakni sebesar 21,7 persen dan disusul oleh Partai Gerindra sebesar 9,3 persen.

Survei nasional ini dilakukan pada 14-20 Mei 2017 dengan melibatkan 1.350 responden yang dipilih dengan teknik multistage random sampling dari total populasi nasional yang sudah memiliki hak pilih pada pemilihan umum, yakni mereka yang berumur 17 tahun atau lebih atau sudah menikah ketiva survei dilaksanakan. Margin eror survei ini rata-rata plus minus 2,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (RMOL)

Subscribe to receive free email updates: