Adsense Header

Presiden Erdogan Pingsan saat Salat Id. Doa Kami Bersamamu


Arahkompas.com - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mendadak oleng ketika sedang mengikuti Salat Id di sebuah masjid di Atasehir, Istanbul. Berdasarkan laporan Ynet News, Minggu (25/6/2017), orang nomor satu di Eurasia itu pingsan karena tubuhnya kekurangan kadar gula.

Ia meyakinkan kondisinya kini sudah membaik. “Saya punya sedikit masalah kesehatan karena tekanan darah saya, yang ada kaitannya dengan diabetes yang saya derita,” kata Erdogan.

Dengan wajah agak pucat, Erdogan tetap melanjutkan kewajibannya. Bahkan, dia melayani pertanyaan dari para wartawan yang menunggunya di luar masjid.

Pada kesempatan itu, dia menekankan komitmennya untuk membantu Qatar keluar dari konflik diplomatiknya dengan negara-negara Teluk Arab. Di sisi lain, dia menyatakan tuntutan Arab Saudi cs untuk menutup pangkalan militer Turki di Qatar sama sekali tidak masuk akal.

Meski begitu, dia mendukung dan menghargai apa pun keputusan Qatar soal 13 ultimatum tersebut. Bahrain, Mesir, Uni Emirat Arab, dan Saudi mematok waktu 10 hari untuk tuntutan itu dijawab Qatar. [okz]

Subscribe to receive free email updates: