Adsense Header

Pria Ini Mudik Naik Sepeda dari Solo ke Cilacap demi Rujuk dengan Istri


Arahkompas.com - Mudik menggunakan mobil pribadi atau transportasi umum biasa dilakukan masyarakat. Namun bagaimana dengan mudik menggunakan sepeda?

Adalah Muhammad Abu Daud yang tahun ini mudik menggunakan sepeda gunung. Pria berusia 31 tahun tersebut punya alasan mengapa menggunakan sepeda untuk mudik dari Solo ke Cilacap.

"Kemarin saya baru ada cobaan keluarga, pisah sama istri. Mudik pakai sepeda biar ada kesan lebih di mata istri saya. Mudik ke Cilacap, ke rumah mertua, ke tempat istri, pengin ketemu anak-anak," kata Daud dalam perbincangan dengan detikcom, Sabtu (24/6/2017).

Daud mengaku niatnya mudik dengan sepeda dari Solo ke Cilacap untuk membujuk istrinya kembali satu rumah. Dengan hanya membawa pakaian seadanya di tas, Daud tetap bersemangat demi rujuk dengan istrinya.

"Saya jalan dari Solo jam 06.00 WIB tadi. Saya naik mountain bike (sepeda gunung) jadi agak lambat. Dari Solo, Klaten, Jogja, terus ke Bantul, masuk ke Kulon Progo, Purworejo, Kebumen, Banyumas, Cilacap," jelas Daud.

Saat ini Daud telah menempuh jarak 130 kilometer dari tempat tinggalnya, Perumnas Mojosongo, Solo. Rumah mertua yang dituju Daud beralamat di Tritih Kulon, Cilacap. Daud menargetkan malam ini dia dapat menempuh jarak 160-170 kilometer.

"Capek, tetap capek, tapi karena pengin ketemu anak, untuk kesan istri, jalani aja. Sebenarnya ada mobil di rumah," ujarnya.

Daud, yang memakai kaus putih dengan tulisan 'Demi Kamu Dik Indah' di punggung, tidak berpuasa saat mudik. Saat ini dia sedang bersantai di warung di pinggir jalan di daerah Purworejo sembari mengumpulkan tenaga untuk melanjutkan mudiknya.

"Saya musafir, ha-ha-ha....," sebutnya.

Pria yang mengaku sehari-hari bekerja sebagai pegawai di Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret, Surakarta, ini tak akan menyerah demi dapat bersama-sama lagi dengan istrinya. Sebentar lagi, dia akan lanjut mengayuh sepedanya.

"280 km akan saya libas," ucapnya seraya menutup telepon.
(gbr/rvk)

Subscribe to receive free email updates: