Adsense Header

Subhanallah… Dipersunting Jejaka Dompu, Gadis asal Polandia Memeluk Islam


Arahkompas.com - Gadis asal Polandia, Magdalena Dzienna, mendapat hidayah. Pada bulan Ramadan tahun ini, wanita 24 tahun itu memeluk Islam. Prosesi sakral itu dilaluinya untuk persiapan dipersunting Aditya Ramadhan, jejaka asal Dompu.

Dengan mengenakan gaun putih dipadu celana panjang warna biru dan kerudung yang dibiarkan melingkar di lehernya, Magdalena mengucapkan Dua Kalimat Syahadat untuk pertama kalinya.

Dilansir dari Lakeynews.com, ucapan sebagai tanda resminya memeluk Islan tersebut dilakukann Magdalena di Kantor Kemenag Dompu, Kamis (22/6/2017) pagi, sekitar pukul 09.00 Wita.

Di depan rohaniawan, Muh Alimuddin SAg, Kasi Bimas Kemenag Dompu dengan penuh keyakinan Magdalena memilih Islam sebagai agamanya.

Perubahan keyakinan Magdalena ini selain disaksikan dua orang saksi, juga disaksikan kedua orangtuanya yang sudah beberapa hari ini berada di Dompu, menunggu prosesi pensyahadatan putrinya.

Ekspresi ketegangan tak mampu disembunyikan Magdalena Dzienna sebelum ia dituntun untuk mengucapkan kalimat syahadat. “Sekarang sudah tenang,” ujar Imamah, penerjemahnya kepada Lakeynews.com usai prosesi perubahan keyakinaan Sarjana Hukum Internasional dari Polandia ini.

Pada prosesi pengucapan syahadat gadis yang tertambat hatinya kepada jejaka asal Dompu ini semula masih tampak kaku. Tapi, setelah diminta untuk menuntun kembali pengucapan syahadatnya, Magdalena begitu lancar.

“Alhamdulillah penyebutannya sudah lancar dan fasih,” kata Muh Alimuddin kepada media ini yang juga ikut menyaksikan jalannya proses pensahadatan.

Mereka mendukung pilihan putrinya memilih Islam sebagai agama yang diyakininya dan akan memilih pemuda Dompu sebagai pasangan hidupnya. “Buktinya mereka rela ke Dompu,” tutur Magdalena seperti ditirukan Imamah.Ketika prosesi penuntunan syahadatain yang berlangsung di ruang kerja Kasi Bimas ini, tampak ayah Magdalena, Jacek Dzienny, 56 tahun, begitu tenang. Sementara sang ibu, Agnieszka Anna Nogaj, 54 tahun, tak mampu menyembunyikan perasaannya. Tampak mata Agnieszka berkaca-kaca menyaksikan putri sulungnya mengucapkan sahadatain.

Magdalena Dzienna, menurut rencana akan dipersunting pemuda pujaannya, Aditya Ramadhan 24 tahun, putra pasangan Ir H Syaiful Bukhari dan Hj Omy Fatimah MKes.

“Insya Allah ananda berdua ini (Aditya Ramadhan dan Magdalena Dzienna, red) akan melangsungkan pernikahan di Dompu pada tanggal 3 Juli (2017) mendatang,” kata Hj Omy Fatimah.(kn)

Subscribe to receive free email updates: