Adsense Header

Tak Hanya Warga Muslim, Warga Kristen Korban Gempa Bumi Poso Juga Dibantu Oleh FPI


Arahkompas.com - (05/06/2017) Di bulan Ramadhan 1438 H yang penuh berkah ini, saudara-saudara kita di Poso Sulawesi Tengah justru tengah dirundung duka.

Gempa bumi berkekuatan 6,6 Skala Richter melanda Kabupaten Poso dan sekitarnya pada Selasa Malam 31/5/2017 sekitar pukul 21.02 WITA. Gempa ini mengakibatkan banyak rumah penduduk yang rusak.

Berdasarkan data BMKG Sulawesi Tengah mencatat ada 57 gempa susulan. “Setelah gempa utama 6.6 SR, terjadi gempa susulan sampai dengan saat ini terdapat 57 kali dengan kekuatan gempa terbesar 5.1 SR,” kata Petrus Demon Sili, Kepala Stasiun Geofisika Klas I Palu, Koordinator Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa 30 Mei 2017. Namun, gempa bumi tersebut tidak berpotensi tsunami.

Menyikapi musibah ini FPI langsung bergerak cepat dengan mendirikan Posko Kemanusiaan untuk membantu para korban gempa bumi di Desa Sedoa Kecamatan Lore Utara Kabupaten Poso. Dimana tempat ini adalah tempat yang sangat dekat dengan titik gempa yang sampai hari ini gempa masih terasa.

Karena para korban gempa di Poso tidak hanya umat Islam tetapi banyak juga umat Kristen maka bantuan FPI diberikan kepada mereka para korban semuanya tanpa terkecuali, baik umat Islam dan Kristiani tidak dibeda-bedakan.

Bantuan yang disalurkan oleh FPI berupa beras, sembako dan lain-lain yang disambut dan diterima oleh para korban dengan senang hati. Dan bantuan ini akan terus berlanjut sampai keadaan benar-benar normal kembali.

FPI juga terus melakukan pencarian dan mengevakuasi para korban gempa bumi. Serta mengadakan buka puasa bersama dengan mengundang kaum muslimin warga sekitar yang menjadi korban gempa buni.

Keterangan foto: Bantuan beras, sembako dan lain-lain yang disalurkan oleh FPI kepada para korban gempa bumi Poso baik umat Islam maupun Kristen. Proses evakuasi para korban gempa bumi oleh FPI serta buka puasa bersama dengan muslimin korban gempa bumi.

Subscribe to receive free email updates: