Adsense Header

Ternyata, Ini Sosok Sutrada Film yang Sudutkan Islam di Akun FB DivHumas Polri


Arahkompas.com - Sebuah video yang diunggah akun fb divhumas Polri pada tanggal 22 juni 2017 lalu menuai banyak kecaman netizen.

Video singkat berdurasi 7 menit 41 detik pemenang Police Movie Award 2017 ini sebenarnya ingin berkisah mengenai kiprah Polri dalam menyelesaikan konflik yang muncul akibat adanya perbedaan keyakinan.

Hanya saja, video ini dinilai tidak tepat menggambarkan perilaku umat islam yang sesungguhnya di Indoneseia.

"Saya kira tidak pas," tutur Pendeta Maruli Pasaribu, mengomentari video tersebut.

"Saya kerap melakukan kegiatan penginjilan di daerah yang katanya paling radikal, mulai dari Aceh hingga Maluku. Nyatanya saya tidak pernah mengalami apapun. Ini bukti Islam di Indonesia menjunjung tinggi toleransi," tambahnya melalui pesan whatsapp semalam, 25 juni 2017.

"Saya heran, mengapa film ini bisa dishare oleh akun resmi institusi keamanan negara? Ini jahat sekali...," tutur Pastor Aloysius.

"Saat masih bertugas di Padang, saya kerap mempersembahkan misa di rumah warga yang notabene berada di lingkungan yang didominasi umat muslim. Kadang bahkan sampai menutup jalan. Tapi warga welcome saja, malah ikut membantu," tuturnya.

Siapakah sosok sutradara di balik video tersebut?

Ternyata video berjudul Kau adalah Aku yang Lain tersebut disutradarai oleh @antogalon


 Pria bernama asli Sugiyanto yang akrab disapa Anto galon adalah warga asli Genuk Krajan, kelurahan Tegalsari, Candisari, Semarang.


 Sebelum menyutradarai film pendek Kau adalah Aku yang Lain, Anto dikenal sebagai pemain teater dan aktor sejumlah film layar lebar dan sinetron Jinny oh Jinny Datang Lagi.


 Anto kini bermukim di Jakarta dan aktif di Kelompok Teater Lingkar dan aktif memproduksi beberapa film secara underground.
Sementara seorang netizen mengenali Anto sebagai seorang pendukung ahok.




 Inilah twit Anto Galon saat video besutannya keluar sebagai pemenang.


Berikut videonya:


Subscribe to receive free email updates: