Adsense Header

Berpengalaman dan Religius, Kiai Muda NU Juga Dukung Deddy Mizwar Maju Pilgub Jabar

Arahkompas.com - Sejumlah nama terus bermunculan untuk disandingkan dengan Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang. Salah satunya putri Abdurahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, yang didukung Kiai Muda NU Jabar.

"Pasangan Deddy Mizwar – Yenny Wahid sangat cocok. Jika duet itu bisa terwujud, maka akan bisa membangun Jawa Barat ke depan dengan lebih baik,'' kata salah seorang Kiai Muda NU Jabar, Nasrulloh Afandi, kepada Republika.co.id, Kamis (20/7).

Pria yang juga merupakan pengasuh Ponpes Asy-Syafi'iyyah Kedungwungu, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu itu menilai, Deddy Mizwar merupakan aktor senior berjiwa religius yang sudah berpengalaman sebagai wakil gubernur Jawa Barat. Sedangkan Yenni Wahid, dipandangnya sebagai represetasi penerus perjuangan Gus Dur.

''Dalam diri Mba Yenni Wahid juga ada nasionalisme, religiusitas dan wawasan kebangsaan dan kepemimpinan yang memadai,'' tegas kiai NU kultural yang akrab disapa Gus Nasrul itu.    

Sementara itu, salah seorang tokoh Jabar yang enggan disebut namanya, menambahkan, pasangan Deddy Mizwar dan Yenny Wahid merupakan pasangan cagub dan cawagub Jabar yang ideal.

''Sudah ada komunikasi politik Pak Deddy Mizwar dengan Mba Yenni Wahid,'' kata tokoh yang mengaku sangat dekat dengan Deddy Mizwar itu. (R)

Subscribe to receive free email updates: