Adsense Header

Dane Milovanovic Alami Gangguan Mental, Madura United Cari Pengganti

Masa bakti Dane Milovanovic bersama Madura United berakhir lebih cepat. Gelandang asal Australia itu divonis terserang gejala gangguan mental dan harus beristirahat selama tiga bulan.

Sebelum itu, Dane Milovanovic menderita cedera kepala pada laga pekan ke-11 Liga 1 saat Madura United mengalahkan Semen Padang dengan skor 6-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin (12/06/2017) malam WIB.

Pada menit ke-83 pertandingan, benturan keras Dane dengan pemain lawan menyebabkannya muntah-muntah dan langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

Melanjutkan pengobatan di kampung halamannya, kondisi jiwa Dane dinyatakan terganggu oleh dr Catriona Kneeland dari Klinik Harvaster.

Di klinik kesehatan mental tersebut, Dane bahkan dirawat di unit pasien dengan keinginan bunuh diri, mood rendah, serangan panik, dan kecemasan umum.

Dalam surat dokter yang diterima pihak Madura United, Kamis (6/7/2017), kondisi mental Dane berangsur membaik. Namun, untuk sembuh benar, pemain berusia 27 tahun itu membutuhkan waktu lebih dari tiga bulan.

Mengetahui hal itu, manajemen Madura United langsung berancang-ancang mencari pengganti Dane. Maklum, bursa transfer paruh musim bakal segera dibuka.

"Ya, kami memutuskan untuk segera mencari pengganti Dane Milovanovic. Kami mencari tenaga asing yang betul-betul bisa berkontribusi besar untuk tim," tutur Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Subscribe to receive free email updates: