Adsense Header

Danilo Petrucci Perbarui Kontraknya dengan Octo Pramac

Pebalap MotoGP asal Italia, Danilo Petrucci, memperbarui kontraknya bersama Octo Pramac Racing. Ia akan bertahan di tim satelit Ducati tersebut hingga 2018.

Petrucci, yang menjalani debut di kelas premier pada 2012, mengaku bahagia bisa memperpanjang masa baktinya di Octo Pramac.

"Saya sangat senang bertahan di Octo Pramac Racing. Saya senang berada di tim yang saya anggap seperti rumah. Saya pun bangga menjadi pebalap terlama dalam sejarah tim yang begitu penting ini," tutur Petrucci.


"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paolo Campinoti (pemilik tim Pramac) yang telah menyambut saya dalam keluarga Pramac," ucap pebalap 26 tahun itu.

Petrucci tergabung di Pramac sejak 2015. Dia mengakhiri musim balap tahun tersebut di posisi ke-10 klasemen pebalap.

Performa Petrucci pada musim ini terbilang apik. Dari delapan seri yang sudah dijalani, dia berhasil dua kali naik podium, yakni saat balapan di Sirkuit Mugello (GP Italia) dan Sirkuit Assen (GP Belanda).

Saat ini, Petrucci yang menungganggi motor Ducati Desmosedici 17 berada di urutan ketujuh klasemen sementara pebalap dengan raihan 62 poin.

Sementara itu, rekan satu tim Petrucci, Scott Redding (Inggris), menempati posisi ke-13 dengan perolehan 33 poin. Redding menggunakan motor Ducati Desmosedici 16.

"Kami bangga mencapai kesepakatan dengan Danilo Petrucci untuk meneruskan proyek yang memberikan kami kepuasan besar," ucap Campinoti selaku Team Principal Octo Pramac Racing.

"Kami punya kepercayaan diri yang besar dalam hal kemampuan pebalap kami, dan kami bangga memiliki sosok fantastis di tim ini," kata dia lagi.

Pada balapan GP Jerman yang berlangsung Minggu (2/7/2017), Petrucci akan start dari urutan kedua. Ada pun posisi terdepan ditempati Marc Marquez (Repsol Honda Team).


Subscribe to receive free email updates: