Adsense Header

Dell Rilis Duo PC "All-in-One" Berbezel Tipis

 Dell memanfaatkan ajang Computex 2017 untuk memperkenalkan produk terbarunya. Di ajang tersebut, Dell merilis all-in-one PC dengan desain yang unik, yakni memiliki bingkai (bezel) tipis.

Ada dua seri perangkat yang diperkenalkan dalam acara peluncuran di Taipei, Taiwan, Selasa (30/5/2017). Keduanya adalah Inspiron 27 7000 dan Inspiron 24 5000.

Senior Vice President Dell Ray Wah menyebut layar PC All In One ini sebagai Borderless Infinity Edge Display.

"Kedua produk ini menawarkan pengalaman multimedia dan hiburan yang menawan dengan desain yang kompak," kata Wah, sebagaimana dilaporkan jurnalis Kompas.com, Ihsanuddin.

Wah mengatakan, Inspiron 27 7000 didesain untuk berbagai jenis multimedia, termasuk fitur virtual reality (VR) yang saat ini tengah naik daun.

Sementara, Inspiron 24 5000 dengan spesifikasi lebih rendah lebih difokuskan bagi pengguna yang kerap melakukan video streaming.

" Dell terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman visual dan audio terbaik," ujar Wah.

Inspiron 27 7000

Sesuai namanya, produk ini mengusung layar 27 inci dengan bezel tipis. Resolusi layarnya mencapai 4K.

Sementara untuk performanya, PC ini ditunjang oleh generasi terakhir prosesor multi-core AMD Ryzen dan kartu grafis AMD Polaris RX 500. Spesifikasi ini diyakini mampu menghadirkan pengalaman VR dan konten multimedia dengan baik.

Inspiron 27 7000 tersedia mulai hari ini di China melalui Dell.com dan di toko-toko ritel terpilih dengan harga mulai dari 999,99 dollar AS atau sekitar Rp 13 jutaan.

Ketersediaan di seluruh dunia akan diumumkan lebih lanjut. Belum diketahui apakah produk ini akan dijual di Indonesia atau tidak.

Inspiron 24 5000

Produk ini menggunakan prosesor generasi ke-7 AMD dan kartu grafis RX 5000. Inspiron 24 memiliki bentang layar 24 inci. Perangkat yang satu initidak mempunyai resolusi 4K seperti sang kakak, namun mendukung layar sentuh.

Inspiron 24 hadir dengan teknologi SmartByte terbaru dari Rivet Networks yang dikembangkan secara eksklusif dengan dan untuk Dell, yang membantu mencegah buffer saat streaming konten.

Software perangkat ini mendeteksi jaringan streaming penting dan memprioritaskan video dibandingkan lalu lintas jaringan yang tidak terlalu mendesak, sehingga video dan film dapat ditonton tanpa hambatan.

Inspiron 24 5000 juga tersedia mulai hari ini dan dijual dengan harga mulai dari 699,99 dollar AS atau Rp 9 jutaan. Belum diketahui pula apakah produk ini akan dijual di Indonesia.

Subscribe to receive free email updates: