Adsense Header

Gantikan Ibrahimovic, Lukaku Bisa Buat Man United Makin Tajam

Mantan kapten Everton, Phil Neville, merasa yakin Romelu Lukaku memiliki apa yang diperlukan Manchester United untuk memperbaiki performa menyusul dilepasnya Zlatan Ibrahimovic.

Saat ini, bintang Everton, Lukaku, diyakini berada di ambang penyatuan kembali dengan Manajer United, Jose Mourinho, menyusul laporan kesepakatan transfer 75 juta poundsterling (sekitar Rp 1,5 triliun) untuk striker asal Belgia itu.

Terkait hal itu, Neville, yang juga pernah bermain di Man United, yakin Lukaku dapat membantu Man United menjadi lebih berbahaya setelah pihak klub melepas Ibrahimovic yang menderita cedera lutut serius.

" Lukaku berhasil mencetak gol pada beberapa pertandingan besar dan saya pikir dia makin membaik setiap saat. Dia tipe striker yang berbeda dari apa yang dimiliki Man United untuk waktu yang lama," kata Neville kepada BBC Radio Five Live.

"Saya pikir, dengan Ibrahimovic pada musim lalu, Man United tidak bisa bermain dalam pola serangan balik karena faktor usianya dan fakta kakinya sedikit melambat. Kini, dengan Lukaku, Man United punya seseorang dengan kecepatan asli yang bisa dimainkan dalam pola serangan balik," ucapnya.


Selain itu, Neville pun memberi komentar terkait kejadian masa lalu saat Mourinho pernah menjual Lukaku ketika masih menangani Chelsea. Menurut dia, kini Lukaku adalah seorang striker yang berbeda.

"Akan menarik untuk melihat bagaimana dia cocok dengan tim Man United karena ada banyak pembicaraan tentang 'Jose menjualnya, tidak bermain di Chelsea', tetapi itu empat atau lima tahun yang lalu," ujarnya.

" Lukaku adalah pemain yang berbeda sekarang. Dia adalah pemain yang lebih baik. Catatannya sebenarnya sensasional. Musim lalu, dia mencetak 25 gol. Saat di West Brom, ketika Lukaku dipinjamkan Chelsea, dia mencetak 17 gol. Jika dia bisa mencetak gol, misal 17 hingga 20 gol musim ini, Man United akan sukses," ucap Neville.

Sebelumnya, Chelsea dilaporkan sebagai kandidat terbaik untuk Lukaku, yang mencetak 25 gol di liga pada musim lalu, tetapi Man United tampaknya kian dekat untuk merekrut striker berusia 24 tahun itu.

Pindah ke Old Trafford akan membuat Lukaku kembali bergabung dengan Mourinho, yang pernah menjualnya pada 2014 saat masih sama-sama di Chelsea.

Subscribe to receive free email updates: