Adsense Header

Jonas Folger dan Podium Perdana di Kelas MotoGP

Pebalap Monster Yamaha Tech3, Jonas Folger, meraih podium pertamanya sejak naik ke MotoGP dengan finis di urutan kedua pada balapan GP Jerman di Sachsenring, Minggu (2/7/2017).

Folger meengakhiri balapan di negara sendiri dengan finis di belakang Marc Marquez (Repsol Honda Team). Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, finis di urutan ketiga.

"Saya tidak tahu harus bicara apa. Saya tidak pernah menduga ini," kata Folger setelah belapan.

Saat balapan, Folger beberapa kali terlibat persaingan dengan Marquez. Dia bahkan sempat memimpin balapan di depan Marquez selama beberapa putaran.


Marquez bisa kembali memimpin dan bertahan di depan hingga balapan berakhir.


"Saya sangat kuat saat balapan dan bisa mengikuti Marc. Saya tidak percaya bisa menjaga jarak hingga akhir," kata Folger.

"Saya melakukan kesalahan di tikungan 1 dan mencoba untuk mendekat. Ban saya mulai habis dan saya tidak bisa mengikuti dia pada akhirnya," kata dia lagi.

Pencapaian Folger ini semakin sempurna dengan prestasinya mencatat rekor putaran tercepat balapan dengan 1 menit 21,442 detik yang dia buat pada lap keempat.

"Saya sangat senang. Terima kasih kepada Herve (Poncharal, bos tim) karena memercayai saya, dan kepada semua fan," kata pebalap 23 tahun tersebut.

Rekan satu tim Folger, Johann Zarco, juga meraih podium perdana pada MotoGP saat balapan di negara sendiri, GP Perancis, Mei lalu.


Zarco juga finis di urutan kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans tersebut.

Zarco dan Folger merupakan rookie atau pendatang baru pada persaingan MotoGP 2017.

Subscribe to receive free email updates: