Adsense Header

Marin Cilic Raih Semifinal Perdana di Wimbledon

Petenis putra asal Kroasia, Marin Cilic (28), untuk kali pertama dalam kariernya berhasil melangkah ke babak semifinal turnamen Wimbledon.

Cilic lolos ke babak ini setelah menundukkan Gilles Muller dari Luksemburg dengan 3-6, 7-6(6), 7-5, 5-7, 6-1 pada laga yang berlangsung di Court 1 All England Lawn Tennis Club, London, Rabu (12/7/2017).

Pada set pertama, kedua pemain berhasil mempertahankan servis masing-masing hingga skor imbang 3-3. Muller membuka keunggulan dengan mematahkan servis Cilic pada gim ketujuh.

Muller kembali mematahkan servis Cilic pada gim ke-9 yang memastikannya memenangi set pertama dalam 32 menit.


Set kedua berlangsung sangat ketat. Skor kedua pemain bertahan imbang hingga 6-6 dan set harus diselesaikan dengan tiebreak. Dengan keunggulan 8-6 saat tiebreak, Cilic memenangi set kedua.

Seperti pada set kedua, perolehan poin kedua pemain berjalan ketat pada set ketiga. Dalam posisi tertinggal 5-6, Muller melakukan servis pada gim ke-12.

Cilic berhasil mematahkan servis Muller dan akhirnya memenangi set ketiga yang membawanya unggul sementara dengan 2-1.

Pada set keempat, Muller membuat kejutan. Dia mematahkan servis Cilic pada gim ke-11 yang memastikannya unggul 6-5. Muller bermain baik saat memegang servis pada gim ke-12 dan akhirnya memenangi set ini.


Cilic sepenuhnya menguasai set kelima dengan langsung unggul 5-0. Muller mencoba bertahan dan mampu memenangi gim berikutnya.

Cilic memegang servis saat memimpin 5-1. Satu pengembalian Muller yang terlalu keras membuat bola keluar dan memastikan pertandingan berakhir dalam 3 jam 30 menit untuk kemenangan Cilic.


Selanjutnya, Milic akan berebut tiket ke final dengan petenis Amerika Serikat, Sam Querrey, yang lolos setelah menundukkan unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Andy Murray (Inggris Raya).

Dalam pertandingan perempat final selama 2 jam 41 menit di Centre Court, Querrey menundukkan Murray dengan 3-6, 6-4, 6-7(4), 6-1, 6-1.

Subscribe to receive free email updates: