Adsense Header

Mendadak Ngumpul, Jokowi Temui Fraksi-fraksi Pendukungnya, PAN Gak Diajak

Arahkompas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi)‎ 'mendadak' mengumpulkan Fraksi Partai Politik pendukung pemerintah ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Belum diketahui secara pasti apa yang bakal dibahas Jokowi bersama perwakilan Fraksi di DPR tersebut.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham yang dikonfirmasi memilih melemparkan hal itu kepada Ketua Fraksi PDI-P, Utut Hadiyanto. ‎"Tanya yang pakai jas dong. Pak Utut, Pak Alex‎," ucap Idrus di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Idrus mengklaim hanya mendampingi Sekretaris Fraksi Golkar yang diwakili Wakil Sekretaris Fraksi Agus Gumiwang. Idrus membantah bahwa kehadiran Fraksi pendukung pemerintah bagian dari konsolidasi pasca diputuskannya Rancangan Undang-undang Pemilu.

Dia juga membantah, kehadiran fraksi pendukung pemerintah akan membahas masalah perombakan kabinet atau reshuffel. "Ah nggak," kata Idrus.

Mereka yang akan menemui Jokowi ke Istana antara lain politikus PPP Reni Marlinawati, politkus NasDem Johnny G Plate, politikus PDIP Utut Adianto, dan tiga politikus Golkar Idrus Marham, Melchias Markus Mekengdan Agus Gumiwang. (SIN)

Subscribe to receive free email updates: