Adsense Header

PDIP: Program Pengentasan Kemiskinan Jokowi Telah Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

Arahkompas.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meyakini program pengentasan kemiskinan yang dicanangkan Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah membantu masyarakat keluar dari jeratan kesulitan ekonomi.

Menurut politikus PDIP, Maruarar Sirait, program seperti pendidikan dan kesehatan gratis, pemberian dana desa hingga penyerahan sertifikat tanah kepada warga telah membantu perekonomian masyarakat untuk tumbuh dan mandiri.

"Karena harapan rakyat terhadap pemerintahan Jokowi-JK sangat tinggi dan program pengentasan kemiskinan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Maruarar di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Seperti pemberian dana desa serta sertifikat tanah kepada masyarakat, tujuan dari program itu adalah untuk memberikan perubahan dalam kehidupan masyarakat.

Sedangkan program pendidikan dan kesehatan gratis adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat dari negara.

"Ini bentuk nawacita melalui program percepatan pembangunan diberbagai sektor bagi rakyat," kata Maruarar.

Dia menambahkan, selain pembangunan fisik, pemerintah juga mementingkan pembangunan jiwa. Dan menempatkan rakyat sebagai subjek pembangunan bukan objek pembangunan. "Hal itu merupakan salah satu strategi mengentaskan kemiskinan," pungkasnya. (SIN)

Subscribe to receive free email updates: