Adsense Header

Pedrosa dan Masalah Ban pada Balapan GP Jerman

Pebalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa, mengaku sempat mengalami masalah dengan ban motor saat menjalani balapan GP Jerman di Sachsenring, Minggu (2/7/2017).

Pada balapan yang berlangsung 30 putaran itu, Pedrosa finis di urutan ketiga. Sementara itu, posisi pertama diraih rekan satu timnya, Marc Marquez. Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3) finis di urutan ketiga.

Pedrosa menyatakan bahwa dia kesulitan untuk menyaingi Marquez dan Folger karena beberapa kali terjadi spin dengan ban motornya.


"Hari ini kami memiliki kesempatan bagus. Saya pun memulai balapan dengan baik. Selain itu, saya punya feeling yang bagus, terutama soal ban," ujar Pedrosa seusai balapan.

"Setelah dua putaran, suhu ban motor saya naik dan saya mencoba mengendalikannya. Namun, saya terlalu banyak mengalami spin di sisi kiri. Meski demikian, bisa kembali naik podium merupakan hasil yang bagus," tutur pebalap 31 tahun itu.

Dengan hasil ini, Pedrosa kini mengemas 103 poin dan berada di posisi kelima klasemen sementara pebalap MotoGP 2017. Adapun Marquez memimpin daftar dengan raihan 129 poin.

Sepanjang musim ini, Pedrosa tercatat sudah lima kali naik podium yakni GP Americas (posisi ke-3), GP Spanyol (juara), GP Perancis (posisi ke-3), GP Catalunya (posisi ke-3), dan GP Jerman.

Namun, dia juga pernah dua kali gagal finis, tepatnya saat menjalani balapan GP Argentina dan GP Italia.

Selanjutnya, para pebalap MotoGP punya jeda istirahat sekitar satu bulan sebelum mejalani seri kesembilan yakni GP Ceko di Automotodrom Brno, 4-6 Agustus 2017.

Pedrosa tercatat pernah empat kali keluar sebagai juara pada balapan GP Ceko yakni sekali di kelas 125 cc (2003), sekali di kelas 250cc (2005), dan dua kali di kelas MotoGP (2012, 2014).

Subscribe to receive free email updates: