Adsense Header

Sukacita Marquez Setelah Juarai Balapan GP Jerman

Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, meluapkan kebahagiaannya setelah memenangi balapan GP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, Jerman, Minggu (2/7/2017).

Dengan kemenangan tersebut, Marquez tercatat sudah delapan kali beruntun menjuarai balapan GP Jerman. Lima di antaranya dimenangi di kelas MotoGP, dua kali di Moto2, dan sekali di kelas 125cc.

Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3) dan Dani Pedrosa ( Repsol Honda Team) melengkapi podium setelah menyelesaikan balapan dengan finis di urutan kedua dan ketiga.


"Balapan tadi sangat cepat dan ritmenya begitu luar biasa," ujar Marquez seusai balapan.

"Saya membalap dengan sangat baik, tetapi saya lihat Folger menyusul saya. Kemudian saya terus menekan dia. Dalam lima lap terakhir, saya mencoba meningkatkan ritme dan hal itu cukup untuk memperlebar jarak," kata dia.


Keberhasilan Marquez memenangi balapan GP Jerman juga berdampak pada posisinya di klasemen sementara pebalap. Pebalap 24 tahun tersebut kini menduduki posisi pertama dengan perolehan 129 poin.

Marquez mengungguli Maverick Vinales dari tim Movistar Yamaha MotoGP (124 poin), dan Andrea Dovizioso dari Ducati Team (123 poin).

"Saya tak percaya bisa memimpin klasemen. Kami mengikuti kejuaraan ini dengan sangat baik," tutur Marquez yang merupakan juara dunia pada 2013, 2014, dan 2016.

Marquez mengawali balapan GP Jerman dari posisi start terdepan. Ia sempat disalip Folger, tetapi akhirnya bisa merebut kembali posisi pertama dan bertahan hingga balapan berakhir.

Subscribe to receive free email updates: