Adsense Header

WADUH! Penyebar Foto Jamuan Pelaku Pembacokan Hermansyah Bakal Diusut

Arahkompas.com - Tersebarnya foto dua pelaku pembacokan Hermansyah, pakar IT Institut Teknologi Bandung (ITB) yang dijamu oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan di media sosial menimbulkan beragam spekulasi dari publik. Tidak sedikit publik mencibir proses penyidikan dan perlakuan terhadap pelaku kejahatan tersebut. Tuding-tudingan tersebut membuat institusi Polri merasa dideskreditkan.

Menanggapi hal yang sudah viral itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengancam akan menangkap para penyebar tudingan yang mengarah pada fitnah itu.

Dia menuturkan, pertemuan itu adalah bagian dari kegiatan laporan penyidik ke Kapolda bahwa pelaku sudah ditangkap. "Sehingga dilakukan interogasi oleh Kapolda. Hal itu dianggap wajar sebagai atasan penyidik," kata Argo, Kamis (13/7).

Di dalam foto itu, selain ada Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, juga ada Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo dan Kapolres Depok Kombes Herry Heryawan. Mereka hadir dalam jamuan bersama dua pelaku pembacokan terhadap Hermansyah, yakni Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31).

Kombes Andry Wibowo menganggap hal itu wajar dilakukan. "Itu hal wajar saja, Kapolda biar tahu ini loh pelakunya, jadi ini hasil dari anak buahnya," ujarnya.

Terhadap kasus ini, Andry menegaskan akan mengusut siapa yang menyebar berita tak benar tersebut. "Kita akan usut itu siapa yang sebar dan fitnah itu, kita buat laporan," tegasnya. (JAW)

Subscribe to receive free email updates: