Adsense Header

Yolla Yuliana dan Film Garapan Hanung Bramantyo

Atlet bola voli putri nasional, Yolla Yuliana, termasuk salah satu pemain yang dikenal memiliki penampilan menarik. Tak heran, ia sampai diajak untuk menjadi cameo dalam sebuah film Indonesia.

Film itu berjudul "Seteru" yang merupakan garapan sutradara ternama Indonesia, Hanung Bramantyo, dan telah dirilis pada April lalu.

"Sebelum PON 2016, saya diminta bantuan untuk bermain di film produksinya Mas Hanung. Syutingnya cuma seminggu yakni di Yogyakarta dan Bandung," ujar Yolla saat ditemui KOMPAS.com di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu (5/7/2017).

"Jujur aja, buat saya berakting itu enggak gampang. Untuk berdialog tuh rasanya sulit banget. Saya sampai harus beberapa kali di-cut. Untungnya Mas Hanung terus menyemangati," tutur Yolla seraya tertawa.

Baca juga: Yolla Yuliana dan Harapan Jelang Kejuaraan Voli di Vietnam

Seteru adalah film yang menceritakan tentang tawuran antara SMA Kesatuan Bangsa dan SMA Budi Pekerti di Kota Yogyakarta.

Dalam film itu, Yolla berperan sebagai alumni SMA Kesatuan Bangsa yang didominasi oleh siswa kalangan menengah ke atas.

Yolla kemudian diminta untuk meredam perseteruan mantan sekolahnya dengan SMA Budi Pekerti yang terdiri dari anak-anak kalangan menengah ke bawah.

"Saat main film, saya bertemu dengan banyak orang. Senanglah pokoknya. Pergaulan jadi lebih luas," ucap Yolla.

Pemain tim voli putri Indonesia, Yolla Yuliana, berpose di area Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).(KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES)

Bagi Yolla, dunia akting merupakan hal yang baru. Ia harus berusaha keras untuk mengatasi rasa grogi dan kikuk saat tampil di depan kamera.

Dara 23 tahun tersebut bersyukur bisa mendapatkan pengalaman baru. Terlebih lagi, dia bisa mengenal orang-orang dari dunia hiburan.

Namun, saat ditanya apakah tertarik untuk menggeluti dunia hiburan lebih dalam, Yolla belum menyanggupinya. Sejauh ini, fokus utamanya adalah meraih prestasi setinggi-tingginya sebagai atlet voli.

"Kalau sekadar jadi model sih bisa, karena saya juga suka foto-foto. Akan tetapi, kalau akting sepertinya belum kepikiran deh, soalnya saya enggak ada bakat, ha-ha-ha," kata Yolla.

"Kemarin saya sempat ditawari sebuah agency untuk casting iklan produk sabun gitu. Tetapi saya tunda dulu karena kesibukan," ucap dia.

Saat ini, Yolla dan rekan setimnya di timnas voli putri sedang berada di Vietnam. Mereka akan bertanding dalam kejuaraan VTV International Women's Volleyball Cup yang berlangsung pada 8-15 Juli 2017.

Keikutsertaan tim voli putri pada VTV International Women's Volleyball Cup bertujuan untuk mematangkan persiapan mereka sebelum menghadapi ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus.

Subscribe to receive free email updates: