Adsense Header

Beredar Kabar Mengejutkan Dibalik Mundurnya Najwa dari Metro TV


Arahkompas.com - Episode 'Eksklusif Bersama Novel Baswedan' yang tayang 26 Juli 2017 dua pekan lalu menjadi episode terakhir Mata Najwa.

Mata Najwa tak akan mengudara lagi. Begitu isi pengumuman mengejutkan dari presenter kondang Metro TV Najwa Shihab. Pengumuman itu diwartakan Najwa Shibab melalui akun media sosialnya di Instagram @najwashihab pada Selasa 8 Agustus 2017 kemarin. Najwa juga menyatakan mundur dari MetroTV setelah 17 tahun bekerja disana.

Ada apakah gerangan? Padahal acara Mata Najwa bisa dikatakan acara nomor satunya Metro TV.

Saat dikonfirmasi detikcom, Najwa Shihab tak mau memberikan keterangan tambahan. "Semuanya sudah saya jelaskan di media sosial saya. Bisa dikutip dari situ saja ya," kata perempuan yang akrab disapa Nana itu ketika dikonfirmasi.

Namun di WA Group beredar kabar:

[Najwa mewawancarai Novel Baswedan di sebuah tempat di Singapura tanpa direstui Metro TV. Dia berangkat ke Singapura dengan biaya sendiri. Sewa kameraman atas biaya sendiri. Metro tidak mau membiayai.


Najwa ambil resiko besar tapi dia menjadi jurnalis TV pertama yang mewawancarai Novel Baswedan. Wawancara itupun hampir tidak ditayangkan oleh Metro TV, tapi setelah melalui pembicaraan yang keras dan tegang akhirnya ditayangkan.


Dan sesudah penayangan wawancara di Mata Najwa itu, peristiwa penyerangan terhadap Novel langsung dapat perhatian lagi dari semua pihak termasuk Presiden panggil Kapolri.


Keberanian Najwa ada konsekuensinya dan ongkosnya. Peristiwa itu menjadi penghabisan karier Najwa di Metro. Setiap keberanian ada resikonya ... ].

Benarkah demikian? Ini akan menjadi misteri karena Najwa sendiri tidak mau buka suara selain apa yang disampaikan di akun instagramnya.

Link: https://www.instagram.com/p/BXh9bK5hUui/?taken-by=najwashihab

Seperti diketahui, tayangan Mata Najwa episode 'Eksklusif Bersama Novel Baswedan' tak seperti biasanya yang LIVE, tapi rekaman wawancara Najwa dengan Novel Baswedan di suatu tempat di Singapura.

Novel Baswedan sendiri hingga saat ini masih berada di sebuah rumah sakit di Singapura, untuk menjalani perawatan khusus pada kornea mata kirinya yang dideritanya akibat disiram air keras pada 11 April 2017 lalu.

Berikut video rekaman Mata Najwa edisi terakhir 'Eksklusif Bersama Novel Baswedan':


Subscribe to receive free email updates: