Adsense Header

Subhanallah! Anak Muda Tangerang Padati Acara Kajian, Warganet Sebut telah Lahir Generasi Al-Maidah 54


Arahkompas.com - Pemandangan menakjubkan terjadi di Masjid Al Adzom, Kota Tangerang, Banten, Ahad, 30 Juli 2017 pagi. Ribuan anak muda memadati acara NGOBRAS (Ngobrol Bareng Remaja Islam) yang diinisiasi Pemkot Tangerang. Warganet sampai berani menyimpulkan telah lahirnya Generasi Al-Maidah 54.

Dalam foto yang terdapat dalam akun Instagram Walikota Tangerang Arief Wismansyah, suasana di luar dan dalam masjid terlihat padat. Mereka menyimak tausiyah yang disampaikan Ust. Hanan Attaki.

Antusiasme masyarakat kota Tangerang pagi tadi di acara ngobras masjid Al azhom . Subhanallah, semoga semangat mencari ilmu agama terus di jaga oleh generasi muda kota Tangerang . Di dalam dan di luar penuh nya luar biasa . Terimakasih kepada ustadz @hanan_attaki , Semoga nasihat nya terus menginspirasi umat . Coba absen siapa yang tadi hadir di acara ini? . #AW

Seorang warganet kemudian menuliskan ketakjubannya dalam akun facebook dengan menyebutkan telah lahirnya Generasi Al-Maidah 54.

Revolusi Putih, cepat atau lambat manusia akan mencari fitrahnya.

Generasi yang acuh, yang lemah samangat keberIslamannya…

Generasi yang pemalas, yang banyak bicara tapi minim kontribusinya…

Generasi yang bergelimang maksiat, yang hilang rasa malunya…

Niscaya ia akan digantikan oleh Generasi yang lebih baik, mereka mencintai Allah dan Allah pun mencintainya, Dengan atau tanpa kita Islam akan tetap berjaya pada masanya.

Allah SWT berfirman:

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مَنْ يَّرْتَدَّ مِنْكُمْ عَنْ دِيْـنِهٖ فَسَوْفَ يَأْتِى اللّٰهُ بِقَوْمٍ يُّحِبُّهُمْ وَيُحِبُّوْنَهٗۤ ۙ اَذِلَّةٍ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ اَعِزَّةٍ عَلَى الْكٰفِرِيْنَ ۖ يُجَاهِدُوْنَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَلَا يَخَافُوْنَ لَوْمَةَ لَاۤئِمٍ ؕ ذٰ لِكَ فَضْلُ اللّٰهِ يُؤْتِيْهِ مَنْ يَّشَآءُ ؕ وَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ

“Wahai orang-orang yang beriman! Barang siapa di antara kamu yang murtad (keluar) dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum, Dia mencintai mereka dan mereka pun mencintai-Nya, dan bersikap lemah lembut terhadap orang-orang yang beriman, tetapi bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad di jalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah yang diberikan-Nya kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui.”(QS. Al-Ma’idah 5: Ayat 54)

Subscribe to receive free email updates: